Senin, 19 November 2012

Window Blogging


Assalaamu’alaykum..
May peace be upon you..

Sobat, saya ngga tau harus mengawali tulisan ini bagaimana, saya bukan seorang penulis yang pandai merangkai kata soalnya..hehe yaa selaksa syukur aja, saya masih bisa duduk di tempat ini (pojok kanan depan kelas XII RMBI). Sejenak saya berpikir, apa yang mo saya lakuin..hmm tiba-tiba pandangan saya tertuju pada sebuah netbook biru dongker yang sedang dicharge di sebelah saya. Pikiran saya mulai beralih untuk membuka internet kemudian browsing blog teman-teman saya. Saya mulai membaca tulisan-tulisan mereka, bagaimana mereka menulis, dengan bahasa apa mereka menulis, (emang alien??) dan apa yang mereka tulis. Ada sebagian dari mereka yang menulis tentang teman-teman satu kelas, keberhasilan yang pernah kita raih, trophy yang pernah kita dapet, everything. Saya sempat nangis baca sebagian dari tulisan mereka. Waktu itu author-nya Zuhrufi Latifah. Dari judulnya aja saya udah ngrasain yang namanya kenangan (“Ingatlah Hari Ini”).
Iya, kenangan..karena kesannya kita disuruh inget-inget hari ketika kita bersama, bikin jokes yang konyol abiss, niruin guru yang kita anggep lain dari yang lain. Hmm..jujur, saya pengen nulis kaya begitu.. Tapi apa boleh buat, saya bukan spesialis penulis blog. Tapi saya belajar disini, saya belajar jadi penulis yang bisa bikin pembacanya hanyut dalam tulisan dia. Bantu saya, sobat.. saya yakin saya bisa koq!
 
Lanjut lagi ke blog teman saya yang lain. Saya nemuin sosok saya disana. Dia deskripsiin diri saya sebagai orang yang punya suara indaahh banget, sampe siapapun yang denger suara saya pasti tentram hatinya. Tapi plis, saya belum sampai di taraf itu. Saya masih butuh belajar, belajar, dann belajar. Membaca Al Quran itu harus nyampe ke hati.. sulit bisa khusyu’, untuk bikin pendengarnya ngrasain yang kita rasa. Saya juga ngga gitu bisa nyanyi. Guru kesenian saya pernah bilang, “Kamu harusnya nyanyi untuk orang lain, bukan buat kamu sendiri. Pastikan pendengar itu juga merasakan apa yang kamu sampaikan. Dan kamu belum sampai ke bagian itu.”. terbukti kan, saya belum bisa nyanyi, Mba In.. 

Setelah dari IB, saya ingat salah seorang sahabat saya yang menurut saya paling deket sama saya. Dia juga bikin blog sejak kita kelas 11 lalu. Dia bikin blog karena pengen kaya temen-temen yang mulai asyik di dunia blog kaya gitu. Norak banget kan?? Dia kemudian ngeberisikin saya, nyuruh-nyuruh saya bikinin dia blog. Akhirnya dech, saya ajarin dia blogging. Mulai bikin gmail, buka blogger, ganti template, sampe nge-post yang pertama kali. Saya heran dech sama dia, twitter sama blog dia saya yang handle. Hmm tapi ngga apa, dia adalah sahabat baik yang pernah saya punya disini. Tapi ternyata dia ngga gitu suka nulis di blog, kebukti dech postingan blog dia itu SEPI. Alias ngga pernah diisi lagi. Semoga dengan adanya tugas buat blog dari Bu Nurul ini bisa nyadarin dia ya sobat..

Nahh.. beda dia, beda mereka, beda saya. Karena manusia ngga ada yang sama dan sempurna. Saya yakin, dengan adanya blog saya dan blog mereka, dunia blog kita bisa jadi semakin berwarna.
Dengan adanya tulisan GeJe saya, tulisan rapinya Zuhrufi, tulisan misteriusnya Mba Indry, sampe tulisan ngga ada batasnya temen-temen saya lainnya, semoga bermanfaat. Thank’s ya sobat.. udah mau luangin waktu untuk baca ini.
may peace be upon you.
Assalaamu’alaykum, 

2 komentar:

  1. Semangat, pun!!! Saya pun juga lagi belajar nulis, kok... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih.. bantu saran n kritiknya yya.. ;)

      Hapus